Visi

Visi adalah pandangan atau wawasan jauh ke depan, merupakan arah kemana dan bagaimana suatu organisasi dalam mewujudkan tahapan pencapaian tujuan secara konsisten, antisipatif, inovatif dan produktif. Visi dapat membantu organisasi untuk mendefinisikan kemana organisasi akan dibawa dan dan membantu mendefinisikan bagaimana bagaimana pelayanan harus dilaksanakan. Apabila definisi visi dilihat menurut Undang-Undang nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN), visi di definisikan sebagai rumusan umum mengenai keadaan yang diinginkan pada akhir periode perencanaan.

Dalam penetapan  Visi  dan Misi pada Rencana Strategis Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lebak selama lima tahun yaitu tahun 2014 – 2019  selain mengacu pada Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Lebak Tahun 2014 -2019 juga mengacu pada Prioritas Pembangunan Nasional.  Visi dan Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak periode 2014 – 2019 diambil dari pokok pokok pikiran Bupati dan Wakil Bupati Lebak terpilih periode 2014 – 2019.

Sejalan dengan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Lebak, maka Visi dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lebak adalah :

. MEWUJUDKAN PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN BERBASIS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT YANG HANDAL”

Visi tersebut diatas sejalan dengan Visi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak yaitu :” Menuju Kabupaten Lebak yang Maju dan Berdaya saing melalui Pemantapan Pembangunan Perdesaan dan Pengembangan Ekonomi Kerakyatan